Puncak gongguan

indah nya alam indonesia tak pernah tertandingi oleh negara lain. karena beraneka ragam keindahan indonesia yang sangat bamnyak untuk di explore . jika kita mencoba menghabiskan waktu kita untuk meng explore indonesia mungkin itu juga belum cukup. maka selayaknya sebagai warga indonesia kita bersyukur atas nikmat alam yang sangat kaya ini. berbagai keindahan allah ciptakan disini. orang-orang nya yang rama-tamah. pemandangan nya yang indah, pulau, pulau yang begtu banjang, dan tanah nya yang luas,. serta tambang-tambang yang begtu kaya.

hanya saja para penjahat memanfaatkan itu dengan tidak wajar. alam yang hijau , sinar cahaya matahari yang begitu halus dan senyum anak kecil yang ceria dan bahagia menikmati indahnya alam.. membuat kita merasa bangga dengan indonesia . tetapi dibalik semua itu ternyata mengapa negara kita masih banyak para pengannguran, susah nya untuk mendapat makan. para petani yang bekerja sebagai pembuat makanan pokok pun harus hidup dengan seandanya. yang seharus nya petani indonesia tu kaya. tetapi anehnya mereka hanya bisa makan seadanya. itu lah salah satu kesedihan atau kesenjangan sosial yang terjadi di negara yang kaya ini.

siapa kah yang salah. rakyat kah, pejabat kah , atau... siapa... ya pejabat lah mereka sewena-wena menguasai indonesia ini. mereka mempunyai program yang lebih pro kepada diri mereka pribadi. adapun proyek2 besar mereka korupsii. ketidak adilan terjadi , kesenjagan pun menjadi-jadi.

orang miskin makin miskin, orang kaya merajelela.. entah apa yang ada di fikiran para pejabat itu. apakah mereka belum puas dengan kecupan mereka sendiri.. mengapa mereka begitu serakah . dan menjadi tidak beradab. padahal mereka semua dari kalangan berpendidikan ada yang doktor, prof, insyinyur, bahkan sampai-sampai mereka belaja keluar negri untuk menuntut ilmu tetapi apa.. sama saja indonesia tidak berubah kepada yang lebih baik tetapi merosot dan terpuruk ke jurang yang dalam. ekonomi rakyat kecil semakin menurun , mereka menjerit akan mahalnya kebutuhan pokok, dan naiknya beberapa kebutuhan mereka .

entah apalah isi nya indonesia ini hanya tuhan lah yang tahu, kita rakyat kecil hanya bisa pasrah dan berdoa saja yang terbaik semoga mereka yang tidak benar kembali kepada jalan yang benar. karena kita yakin . setiap perbuatan pasti ada balasan nya. maka bersyukurlah akan kekayaan dan nikmatilah pesona indonesia yang begitu keren dan lasauk ...

Comments